Vanuatu Penghasil Makanan Khas Unik

Vanuatu Penghasil Makanan Khas Unik

Vanuatu Penghasil Makanan Khas Unik  – Vanuatu sebagai salah satunya Negara kepulauan yang paling cantik di teritori Benua Oceania.

Negara dengan penduduk seputar 298 jiwa ini pasti jadi sebuah arah rekreasi yang lumayan menjanjikan. Tidak cuman keelokan alamnya saja yang bakal mambiusmu, tetapi macam kulineran uniknya yang paling unik dan sedap.

Negara Vanuatu penghasil Makanan khas unik dan mempunyai ciri khas

Semestinya Indonesia, Vanuatu tawarkan bermacam kulineran yang khas serta unik. Kulineran-kuliner itu tentu saja dibuat dari beberapa bahan atau hasil bumi Vanuatu yang paling berlimpah, terutamanya seafood atau makanan laut. Nach, untuk kamu yang ingin liburan ke sana, berikut

Makanan Khas Unik Vanuatu Tuluk

Makanan ciri khas Vanuatu pertama kali yang pantas buat kamu coba ialah Tuluk. Tuluk sebagai hidangan yang dibuat dari daging cincang yang dibalut adonan singkong parut selanjutnya disi daun bawang didalamnya, lalu dibuntel dengan daun pisang.

Baca Juga: Makanan Khas Selandia Baru

Tuluk memakai bumbu yang lumayan sederhana, seperti garam, merica dan cream kelapa. Kabarnya, Tuluk dibikin dengan tehnik khusus dan memerlukan waktu sampai 6 jam untuk memanggangnya di oven alami, yakni di bawah tanah. Bila bertandang ke Vanuatu, kamu dapat mendapati Tuluk dengan gampang di pasar tradisionil di teritori Port Villa pada harga dapat dijangkau, tetapi rasanya begitu nikmat.

Laplap

Makanan ciri khas Vanuatu yang pantas untuk dicoba setelah itu Laplap. Laplap sebagai hidangan yang dibuat dari parutan pisang, sukun, talas atau ubi rambat yang dibuat jadi pasta sayur yang kental.

Pasta ini selanjutnya dibuntel memakai daun pisang dan dikasih daging sesuai dengan selera, dapat daging ikan atau daging ayam. Pasta yang telah berbalut daun pisang ini selanjutnya dipanggang di bawah tanah dan dihidangkan dengan cream kelapa fresh. Laplap mempunyai struktur yang halus seperti pudding dan umumnya dihidangkan ketika berada acara khusus di Vanuatu.

Kava

Kecuali makanan, Vanuatu mempunyai minuman ciri khas yang pantas untuk dicoba. Minuman ini dikenali bernama Kava dan kabarnya telah ada semenjak beberapa ribu tahun kemarin, lho.

Minuman Kava ini berawal dari tanaman yang banyak tumbuh di Vanuatu dan daerah Pasifik Selatan yang lain. Kava bisanya diminum untuk maksud klinis atau dihidangkan saat upacara tradisi. Kava mempunyai rasa yang cukup unik, yakni seperti rumput bersatu tanah. Ada rasa pahit dan rasa merica dan rasa bersahaja yang kuat. Umumnya sesudah minum Kava, bibir dan lidah seorang akan berasa mati rasa, karena itu dianjurkan langsung mengonsumsi potongan buah sesudah meminum.

Santo Beef Makanan Khas Unik Vanuatu

Walau Vanuatu ada di kepulauan yang paling kaya makanan laut, tetapi warga di sini suka juga konsumsi daging. Salah satunya makanan ciri khas Vanuatu yang jangan dilewati setelah itu Santo Beef.

Istimewanya, daging Santo Beef ini benar-benar halus dan mempunyai rasa yang unik karena sapi-sapi di peternakan itu mengonsumsi rumput Vanuatu dan kulit kelapa. Santo Beef umumnya dihidangkan seperti steak biasanya. Saat dikonsumsi, daging ini tidak berlemak dan benar-benar penuh rasa.

Citrus Baked Fish with Coconut Krim

Jika kamu berminat untuk coba olahan seafood ciri khas Vanuatu, kamu wajib buat coba Citrus Baked Fish in Coconut Krim. Makanan ciri khas Vanuatu ini sebagai olahan seafood yang cukup populer karena mempunyai rasa yang unik.

Potongan jeruk dan lemon diatur rapi di atas ikan yang selanjutnya disiram dengan cream kelapa dan bumbu. Semua bahan itu selanjutnya dibuntel pertemuan dengan helaian daun pisang dan dibakar sampai daging ikan berasa empuk dan lepas dari tulangnya. Ikan ini biasa dihidangkan dengan salad, nasi atau pisang sebagai menu pengiringnya.

Coconut Fish Curry

Olahan seafood ciri khas Vanuatu yang pantas buat kamu coba setelah itu Coconut Fish Curry atau kari ikan kelapa. Makanan ciri khas Vanuatu yang ini terbagi dalam potongan ikan, lemon, cream kelapa, merica dan garam. Sama dengan Citrus Baked Fish with Coconut Krim, hidangan ini dibikin dengan dibakar, perbedaannya hidangan ini tidak memakai jeruk dan lemon.

Beberapa bahan tesebut selanjutnya dibuntel rapat dalam daun pisang dan dibakar sampai daging ikan empuk dan lepas dari tulangnya. Hidangan ini bisa juga dicicipi dengan nasi atau salad.

Poulet Fish

Makanan ciri khas Vanuatu yang jangan kamu terlewat setelah itu Poulet Fish atau ikan kakap. Ikan kakap lokal Vanuatu memang populer mempunyai cita-rasa yang unik dan serupa dengan daging ayam. Tidaklah aneh bila ikan ini disebutkan dengan Poulet Fish atau yang dalam Bahasa Perancis ini berarti Ikan ayam.

Poulet Fish ini dapat dihidangkan dengan direbus dalam anggur putih dan bawang, dipanggang atau dengan dibakar. Sebagai menu pengiringnya, bisanya ikan ini dikasih cream sauce, mashed potato, kentang goreng, kerang dan sayur. Jika kamu ingin tahu untuk mencicip bagaimana rasa dari Poulet Fish ini, kamu dapat mendapatinya di restaurant di semua pulau di Vanuatu.

Te Bua Toro ni Baukin

Te bua toro ni baukin ini jadi salah satunya makanan ciri khas Vanuatu yang jangan dilewati. Berlainan dengan hidangan awalnya yang disebut lauk atau makanan setiap hari, Te bua toro ni baukin ini sebagai tipe kue yang memakai bahan seperti kubis, buah labu, daging cincang dan susu.

Walau hidangan ini benar-benar populer di Kiribati, tetapi Te bua toro ni baukin dimakan oleh beberapa warga Vanuatu dan Beberapa negara Oceania yang lain, seperti Fiji dan Selandia Baru. Te bua toro ni baukin ini mempunyai struktur yang halus dan keras yang dari kubis.

Makanan Khas Unik Vanuatu Coconut Cake

Kecuali kaya hasil lautnya, Vanuatu juga kaya kelapa hingga banyak makanan ciri khas Vanuatu yang memakai kelapa sebagai salah satunya berbahan. Diantaranya ialah Coconut Cake ini.

Coconut Cake atau kue kelapa ini termasuk cukuplah simpel dan cuman dibikin dengan beberapa bahan saja. Seperti kelapa parut fresh, tepung, telur, gula dan mentega. Beberapa bahan itu selanjutnya digabung dan adonannya dipanggang sampai warna coklat keemasan. Sesudah diangkat, kue kelapa itu siap disajikan.

Coconut Crab

Makanan ciri khas Vanuatu yang paling akhir ialah Coconut Crab. Kepiting Kelapa ini sebagai salah satunya hewan yang lumayan banyak dijumpai di teritori Vanuatu. Dikatakan sebagai Kepiting Kelapa karena kepiting ini mengonsumsi kelapa sebagai makanan khusus mereka.

Kepiting tipe ini sering jadi sebagai makanan yang jangan untuk dilewati. Umumnya kepiting ini diproses dengan cream kelapa atau santan untuk jadi kepiting kari. Daging kepiting kelapa ini populer benar-benar tebal dan teksturnya benar-benar halus.

Demikian 10 daftar makanan ciri khas Vanuatu yang wajib buat dicoba saat berkunjung ke sana. Selamat berkuliner ria.