Ramain Nikmat di Cimahi

Ramain Nikmat di Cimahi

Ramain Nikmat di Cimahi – Apa yang Anda pikir saat dengar frasa Mangkuk Ramain? Sebuah mangkok yang umum dipakai untuk makan ramain?

Memang benar, tetapi Mangkuk Ramain yang ini sebuah warung ramain yang cukup hits seantero Cimahi dan Bandung, terutamanya wilayah Cijerah.

Ramain Nikmat di Cimahi? Ya “Mangkuk Ramain” Pemenangnya

Bila Anda senang konsumsi makanan Jepang seperti ramain, rice bowl, makanan ringan dan dessert Jepang, Anda harus coba makan di Mangkuk Ramain.

Baca Juga: Nasi Kuning Yang Nikmat

Warung ini berada di jalan yang ramai dilewati orang, yakni Jalan Melong Asih No. 62. Sesungguhnya warung ini masih terhitung Kota Bandung, tetapi hanya karena memiliki jarak beberapa mtr. Dari tepian kota Bandung dan Cimahi, karena itu pengunjungnya banyak orang Cimahi.

Mangkuk Ramain mengakui jika mereka menyuguhkan ramain dan makanan yang lain dengan rasa orisinal Jepang. Mereka mengakui jika minuman dan makanan di situ tidak ada yang gunakan bahan warna, vetsin atau yang kerap disebut micin oleh kids zaman now, dan tanpa bahan pengawet. Semua makanan di sini tidak memiliki kandungan babi, jadi ditanggung halal.

Menu Ramain Nikmat di Cimahi

Sama seperti yang kami ucapkan barusan, Mangkuk Ramain ialah tempat makanan Jepang. Dan, specialistasi warung ini pasti ramainnya. Selama ini ada beberapa menu ramain yang ada di Mangkuk Ramain, berikut keterangan detailnya:

Naruto Ramain (18K)

Ramain ini sebagai signature dish-nya Mangkuk Ramain. Bahkan juga, dengan senang, Mangkuk Ramain selalu mempromokan ramain ini di menu atau di web resminya.

Maka ramain ini dibikin dari kuah kaldu sapi yang diolah khusus. Kata Mangkuk Ramain, sich, menu ini sebagai makanan kesukaannya Naruto saat sebelum pertempuran Shinobi Great War IV. Jika Anda fans Naruto, kemungkinan pahami tujuannya.

Aka Ramain (21K)

Jika Anda pencinta pedas, kami referensikan untuk pesan ramain yang ini. Aka Ramain sebagai ramain dengan kuah kaldu pedas kombinasi ala-ala Jepang dan Thailand. Warna kuahnya yang merah mengunggah hasrat siapa yang cinta dengan makanan pedas.

Ramain ini dikasih topping crab stick, baso ikan, jamur enoki, dan ada banyak kembali yang tentu saja mengunggah hasrat, apa lagi bila Anda fans sea food.

Shiro Ramain (23K)

Menu ramain di Mangkuk Ramain yang setelah itu Shiro. Ramain ini cukup khusus karena kuahnya dibikin dari lelehan butter. Untuk toppingnya, Shiro Ramain berisi daging cincang, telur, dan sayur fresh seperti jagung dan wortel.

Iga-No-Kuni Ramain (27K)

Iga-No-Kuni Ramain sebagai menu ramain yang termahal di warung ini. Ramain ini dibikin oleh Mr. Tanaka (siapa ya beliau? Author tidak paham, hehe) yang dari Jepang. Ramain ini dibikin dengan bumbu rahasia kaldu sapi yang digodok sepanjang 6 jam penuh! Ramain berkuah merah ini dihidangkan dengan topping daging iga sapi yang halus.

Spicy Hotplate Special (23K)

Spicy Hotplate (Special) sebagai menu ramain yang kering alias tidak berkuah. Menu ini juga bisa disebut sebagai Yakisoba. Ramain ini dibikin dari home made noodle yang diolah dengan sauce pedas. Bila Anda sedang jemu makan ramain berkuah, menu ini bisa Anda cicip.

Tan Ramain

Tan Ramain ialah ramain dengan kaldu sapi yang digodok sepanjang 4 jam. Ramain ini dihidangkan dengan toping daging ayam cincang dan sauce Korea pedas.

Cilok Aburi Ramain (15K)

Serius, dech, Mangkuk Ramain itu warung ramain yang sering kali coba hal unik, baru, dan modern. Misalnya ya menu ramain yang ini. Cilok Aburi Ramain sebagai satu mangkuk ramain dengan hasrat ciri khas Nusantara, tetapi masih ada cita-rasa Jepangnya. Bingung tidak, tuch? Hihi. Jika Anda ingin tahu, coba saja sendiri.

Boruto Ramain (18K)

Boruto Ramain sebagai menu terkini di Mangkuk Ramain. Sayang tidak ada keterangan selanjutnya tentang menu ini, cuman ada gambar dan harga saja di menunya. Menu ramain yang lain ialah Ramain Hinata, Orijinaru Ramain, Kazan Funka Ramain, dan ada banyak kembali. Kecuali ramain, di warung ini ada bermacam makanan yang lain, dimulai dari makanan berat sampai makanan ringan.

Jika Anda ingin nyushi di Bandung, tetapi tidak ingin ke pusat perkotaan atau sedang irit anggaran, di sini ada juga sushi, kok! Ada Red Hot Chili Pepper Roll (18.5K), yakni sushi tuna, keju, chilli pepper, dan sauce pedas.

Di tiap warung sushi tentu ada menu dragon roll, di Mangkuk Ramain ada juga, donk, namanya ialah Coral Dragon Roll (27.5K).

Untuk makanan ringan, Anda dapat pesan Cekerizu (ceker kuah pedas), Okonimiyaki (19K), Takoyaki (18K), Cheesy Karage (19K), Seoul Chicken Wings (15K). Opsi minuman di warung ini lumayan banyak, ada Honey Lemonade with Mint (14.5K), Veggie Blend Jus (13.5K), bermacam latte, susu, teh, juice, dan ada pula air mineral.

Saat itu kami pesan Seoul Chicken Wings, Korean Spicy Donburi, Ice Tea with Sugar (ini nama minumannya apa sekali, ya? Haha), dan Pop Mango Thai. Ya, di Mangkuk Ramain ada juice mangga ala-ala Thailand yang kembali hits itu.

Seoul Chicken Wings (15K)

Inilah kemunculan Seoul Chicken Wings. Satu porsi menu ini terdiri dari 4 – lima potong sayap dan paha ayam. Sayang bumbu spicy-nya kurang banyak, jadi ada bagian-bagian ayam yang tidak terlumuri bumbu.

Lalu, selada yang ada dalam piring ini kurang menolong, hanya karena ada selembar dan tidak begitu fresh maupun crunchy. Tetapi, apa sich yang Anda harap dari satu porsi chicken wings dengan harga 15 ribu? Tentu saja harga makanan tidak menipu.

Ada di belakang Seoul Chicken Wings ada apakah ya itu? Kids zaman now tentu tahu jika minuman itu ialah juice mangga Thailand. Di Mangkuk Ramain baru ada menu ini sesudah minuman itu hits di Bandung.

Pop Mango Thai (25K)

Jujur, author bukan fans berat minuman dan makanan yang kembali hits. Ini hanya main-main coba karena dahulu juice mangga Thailand yang pertama author coba itu di Warung Lingling dan harga dapat capai Rp 60 ribu/jatah! Edan, untuk juice mangga saja harga dapat berulang-kali lipat dari makanan!

Karena di Mangkuk Ramain ada menu ini, ya telah author coba memesan. Harga Pop Mango Thai ini capai 1/3 dari harga yang dibandrol oleh Warung Lingling, yakni hanya Rp 25 ribu saja.

Sesudah tiba, semacam ini lah bentuk dari sang Pop Mango Thai. Lumayan besar, lalu whipped cream-nya lumayan banyak, potongan buah mangganya agak banyak. Jika memperbandingkan size, sudah pasti Pop Mango Thai lebih kecil dibanding yang di Warung Lingling.

Lalu, bagaimana dengan rasanya? Rupanya, Pop Mango Thai di Mangkuk Ramain ini cukup masam! Author terkejut karena paling akhir coba yang di Warung Lingling rasanya manis sekali. Kemungkinan buah mangga yang Mangkuk Ramain pakai sedang kebenaran asam atau mereka kurang menambah gula, entahlah. Untuk menyiasatinya, author mengeduk whipped krim dengan juice agar rasanya jadi cukup manis.

Korean Spicy (Donburi) (18K)

If you’re carving of Donburi but on anggaran, Donburi di Mangkuk ramain dapat sekali jadi opsi Anda. Karena, harga nasi mangkok di sini semua berteman, yakni hanya Rp 18 ribu saja. Dapat disebut menu ini jatah cewek karena tidak banyak, tetapi jatah menu ini cukup buat author. Apa lagi saat itu kondisi author tidak sedang lapar.

Cukup lah menyembuhkan rasa rindu Anda dengan masakan Korea ketika Anda sedang cekak.

Ice Tea with Sugar (5K)

Es Teh! Mengapa susah sekali menyebutkan menu ini sebagai “es teh” saja, mengapa harus Ice Tea… with Sugar?? Mangkuk Ramain, you’re so ekstra. Ok, tidak ada yang dapat diulas selanjutnya tentang minuman ini. Karena menu ini hanya es teh manis biasa-biasa saja sama seperti yang selalu dapat Anda jumpai di warung yang lain.

Tempat

Tempat Ramain Nikmat di Cimahi cukup nyaman, sich. Apa lagi bila diukur untuk sebuah warung/cafe di wilayah Cijerah, Mangkuk Ramain memang yang terkini, memiliki konsep, dan nyaman.

Ide Mangkuk Ramain memadankan Nusantara (dengan ornament bambu), Jepang (dengan meja lesehan, nama jalan, dan gambar di dindingnya), dan ala junkyard yang bisa Anda alami dari meja dan bangku sisa drum/kaleng besar. Tetapi, nuansa kafe-nya dapat sekali dari sofa besar di samping kanan.

Inilah photo meja dan bangku yang dibikin dari drum sisa. Ide Mangkuk Ramain cukup unik dengan memadankan beberapa ide sekalian.

Oh, iya. Di sini ada juga tv yang menyiarkan musik atau film dari tv kabel. Tetapi, ketika berada acara sepak bola (terutamanya Persib), karena itu kanal-nya akan ditukar jadi tv lokal. Maka Anda juga bisa nih nobar di Mangkuk Ramain.

Sayang, karena berada di tepi jalan, suara kendaraan dan beberapa orang tidak bisa diredam. Lantas, sudah pasti pencemaran udara akan cukup berasa. Tetapi, Anda tak perlu cemas meja dan bangku yang Anda menempati berdebu karena karyawan di Mangkuk Ramain cekatan untuk membersihkannya tiap sebelum dan setelah dipakai.

  • Lahan parkirkan motor: ada, lumayan banyak
  • Lahan parkirkan mobil: ada, sedikit (cuman muat satu/dua mobil)
  • WiFi: ada
  • Harga: Rp 4 – 28 beberapa ribu
  • Jam membuka: 11 siang – 10 malam
  • Social media: Web dan Instagram
  • Rating Makanan: 6/10
  • Rating Minuman: 7/10
  • Ambience: 7/10

Ya, itu sepintas berkenaan pengalaman author makan di Mangkuk Ramain. Overall, warung ramain ini cukup sekali menurut author, karena di wilayah Cijerah, warung berikut yang terbaik dari sisi makanan, rasa, ide, dan tempat. Apa Anda pernah makan di Mangkuk Ramain?